Soko Kreatif

Buka Store Baru Nifty Twice Manjakan Pelanggan

Setelah performa yang baik di pasar online, Nifty Twice membidik pasar yang lebih besar, bukan hanya dari marketplace, tetapi pengalaman langsung dengan parfum yang bukan hanya merk, tetapi ragam yang ilmiah, beragam dan berkualitas.

By Sokoguru  | Fajar Ramadan  | Sokoguru.Id
20 November 2023


Nifty Twice, brand parfum asal Bandung melakukan grand opening store baru yang berlokasi di jalan Buahbatu, No. 93, Bandung pada (19/11). Hadir dengan ruang yang lebih besar, Nifty Twice memanjakan setiap pelanggannya dengan tampilan toko yang estetik, natural, dan bikin nyaman. Mengusung konsep store yang mengutamakan experience, Nifty Twice terus memantapkan identitasnya agar tampil berkesan di hadapan pelanggan dan menjadi brand parfum terdepan di Kota Bandung. 


“Target kami itu semakin berkembang, dengan store ini yang kita siapkan adalah kenyamanan pelanggan. Kami berharap orang yang datang ke store kami mendapat experience yang bagus juga tentu produk yang berkualitas.” ucap Yudha Taufik Ibrahim, Marketing Nifty Twice ketika diwawancarai Tim Sokoguru.


Setelah performa yang baik di pasar online, Nifty Twice membidik pasar yang lebih besar, bukan hanya dari marketplace, tetapi pengalaman langsung dengan parfum yang bukan hanya merk, tetapi ragam yang ilmiah, beragam dan berkualitas. 


“Jadi wisatawan yang berkunjung ke Bandung bisa menjadikan store nifty salah satu daftar kunjungannya” tambah Yudha.


Natural dan Berkelas



Terobosan penting dalam bisnis yang dilakukan dengan menyediakan store offline, entah itu restoran atau toko dengan produk tertentu menjadi nilai lebih yang mampu menarik hati pelanggan. Sudah bisa ditebak, jika suatu tempat memiliki ruangan dengan desain interior yang bertema, khas, dan estetik. Maka tempat itu akan menjadi incaran publik untuk memenuhi keinginan mereka untuk berfoto ria atau sekadar menikmati keindahan ruang semata. 


Inovasi itulah yang menjadi daya tarik Nifty Twice sekarang. Dengan latar tembok berwarna abu, tagline nature and science semakin nyata dan terasa dengan menempatkan tanaman hidup sebagai hiasan. Pencahayaan dibuat senatural mungkin dengan lampu bernuansa hangat. Sehingga ratusan produk yang berjajar rapi jelas terlihat dan berpadu seakan menjadi hiasan yang memanjakan mata. Jika boleh menilai, inilah satu-satunya toko parfum yang serius perkara ruang. 



“Kita sediakan tempat yang serius tidak asal-asalan. Kita bikin juga tempat bagi pelanggan untuk menunggu apapun. Dari segi pelayanan pun diusahakan senyaman mungkin. Terus kita pun ada jamuan sedikit-sedikit nih. Misalnya ada orang gak membeli produk, tapi mendapatkan kesan setelah datang, memang itu tujuannya,” pungkas Yudha. 


Mungkin sudah sepantasnya Nifty Twice disematkan sebagai surga wewangian di kota kembang. Sekitar 200 produk baru dalam kategori bodyspray ditampilkan dalam gelaran grand opening toko ini. Tak hanya itu, Yudha menjelaskan bahwa kita tidak hanya menjual body spray parfum, kita juga ada solid parfum, essential oil, rediffuser, aromatherapy roll on, candle, dan car diffuser.


“Walaupun kita terus menerus meningkatkan kualitas, harga produk masih sama,” jelas Yudha.


Tambahnya, Nifty Twice berkomitmen untuk selalu berinovasi di dunia wewangian dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan pelanggan terkait produk parfum atau yang bersifat home care. 


Dari segi bahan, pengujian terus dilakukan agar produk aman bagi pengguna. Di samping itu, Nifty Twice menghadirkan wewangian yang unik. Mulai dari aroma-aroma makanan tradisional, modern, sampai minuman tersedia sebagai produk yang unik, di antaranya manggo sticky rice, kelepon, dan berbagai wewangian lainnya. 


Untuk menjadi brand yang lebih fleksibel kepada pelanggan. Nifty Twice pun memanfaatkan custom culture dalam produknya. Creative Nifty Twice, Dinda Dania menjelaskan “Misalnya ada pelanggan yang wanginya ingin lebih floral dan sesuai dengan karakternya, mereka bisa custom dengan mengunjungi offline store. Untuk waktu pengerjaannya bisa 5 sampai 7 hari dengan sistem pre-order.”


Dengan konsep product development yang bagus dan tempat berkelas, Nifty Twice menjadi toko parfum dengan ruang yang bertema, khas, estetik, dan photoable. Yudha membayangkan dikemudian hari Nifty Twice menjadi pilihan siapapun yang berwisata ke Bandung.


“Jadi opsi list ketika ke Bandung, misalnya beli parfum di Bandung tuh kemana ya? Oh Nifty Twice,” Yudha memeragakan.


Nge-trend dan Go International



Pasar digital tak dapat dikesampingkan atas melejitnya brand parfum lokal asal Bandung ini. Penjualan di marketplace menjadi satu dari banyak hal yang membuat NIfty Twice terus mengembangkan bisnisnya melalui banyak sisi. 


Produk seperti body spray varian Vanilla Ice, Vanilla Rose, dan Chocolate Blast menjadi produk paling laris di marketplace. “Terhitung di salah satu marketplace saja penjualan satu produk sudah mencapai 60.000 penjualan” jelas Yudha. 


Menjadi sebuah pertanyaan bagi tim Sokoguru tentang bagaimana caranya membuat sebuah produk yang tidak bisa dinilai kualitasnya secara online, mengingat produk yang dijual adalah parfum?


“Pemanfaatan iklan berbayar untuk nge-boost engagement produk sangat berpengaruh pada penjualan parfum di marketplace, disamping itu juga produk kami yang telah terjual 10 ribu ++ (kalau di marketplace) ditambah review pelanggan yang sudah membeli sukses membangun kepercayaan pelanggan terhadap produk kami,” jelas Dinda. 


Tambahnya, disamping itu NIfty Twice pun terbuka kepada pelanggan. Misalnya ada pelanggan yang ingin memberikan kartu ucapan birthday atau anniversary, kami sediakan tanpa tambahan biaya. Dan satu lagi, kita sediakan garansi 30 hari bagi pelanggan, kalau produk yang diterima cacat atau tidak cocok pelanggan bisa menukarnya dengan produk yang baru dengan syarat produk tersebut baru di spray 5 kali. Cara seperti itulah yang mungkin membuat hubungan brand dengan pelanggan dekat.


Kendati demikian, produk dari Nifty Twice juga telah merambah ke manca negara. Singapura menjadi negara pertama yang dijajaki brand lokal ini. Yudha menjelaskan ketika ditanyai produknya terdistribusi kemana saja dan mengapa bisa.


“Kalo emang boleh claim dirasa sudah terdistribusi ke seluruh Indonesia, kita pun udah secara resmi ada official distributor resmi kita di Singapura. Penyebabnya mungkin di sana produk kita dirasa cocok dan potensial dijadikan bisnis di sana,” jelas Yudha.


Pembukaan store baru menjadi momen penting bagi Nifty Twice, 200 produk baru yang hadir secara eksklusif hanya bisa didapatkan di ofline store saja. Langkah demi langkah terus dijajaki untuk meraih perhatian pelanggan. Tentu saja, jalan Buahbatu, No. 93 akan menyuguhkan pengalaman khusus bagi pelanggan. Bila berkenan, di masa mendatang ingin rasanya menulis tentang rupa wangi yang menguar dari jalan Buahbatu No. 93 ke penjuru dunia, jika memang Nifty Twice adalah produk lokal yang berhasil semerbak di pasar global.