Soko Bisnis

Perkuat Jejak di Pasar Internasional, Indonesia Pamerkan Kain Berkualitas di Intertextile Shanghai

Pameran Intertextile Shanghai Apparel Fabrics merupakan salah satu pameran pakaian dan aksesori terbesar dan terlengkap di dunia untuk berbagai musim.

By Rosmery C Sihombing  | Sokoguru.Id
14 Maret 2025

Konjen RI Shanghai Berlianto Situngkir bersama ITPC Shanghai menghadiri pameran Intertextile Shanghai Apparel Fabrics - Spring Edition yang bertema "An Eminent Textile and Fabric Exhibition" di Shanghai, Selasa  (11/3).  (Dok. KJRI Shanghai)

SOKOGURU, Shanghai- Sejumlah perusahaan tekstil Indonesia mengikuti pameran Intertextile Shanghai Apparel Fabrics-Spring Edition yang bertema An Eminent Textile and Fabric Exhibition di Shanghai, pada  11-13 Maret 2023.

Konsulat Jenderal RI (KJRI) Shanghai, Berlianto Situngkir, bersama Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Shanghai turut menghadiri pembukaan acara tersebut.

“Pameran itu berskala internasional yang diselenggarakan oleh Messe Frankfurt Hongkong di National Convention and Exhibition Center (NECC), Shanghai,” ujarnya dalam keterangan resmi KJRI Shanghai di laman Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Jumat (14/3). 

Baca juga: Ikut Pameran ‘Source Fashion’ London, Indonesia Tampilkan Tekstil Berkelanjutan

Pameran diikuti oleh 3.100 eksibitor dari 24 negara, antara lain Hongkong, Jepang, Korea, Taiwan, dan Italia.

Dalam kesempatan itu, Konjen RI dan ITPC Shanghai mengunjungi beberapa perusahaan Indonesia yang berpartisipasi yaitu PT Asia Pacific Rayon dan PT Embee Plumbon Textile. Produk-produk yang dipromosikan perusahaan Indonesia tersebut berupa produk rayon yarn, lyocell yarn, viscose yarn dan cotton yarn.

Intertextile Shanghai Apparel Fabrics merupakan salah satu pameran pakaian dan aksesori terbesar dan terlengkap di dunia untuk berbagai musim. 

Baca juga: IKATSI dan Kedubes Bangladesh Jajaki Kerja Sama Sektor Tekstil dan Pendidikan

“Pameran tersebut  merupakan kesempatan emas bagi perusahaan Indonesia yang berpartisipasi mengingat peluang besar untuk penetrasi ke pasar Tiongkok dan global,” imbuh Berlianato. (SG-1)