SOKOGURU, JAKARTA- Para Mazda Friends di Indonesia akan memperoleh kesempatan istimewa untuk merasakan secara langsung kenyamanan, kesenangan, dan performa unggul dalam berkendara Mazda, lewat acara Mazda Power Drive 2025.
Acara yang akan berlangsung pada 11–12 Oktober 2025, di Shangri-La Jakarta (Kota BNI, Jl. Jend. Sudirman Kav. 1, Jakarta 10220 Indonesia) itu, para Mazda Friends mewujudkan filosofi Jinba-Ittai, serta menikmati keindahan KODO Design, yang menciptakan tampilan elegan, di setiap line-up Mazda.
Baca juga: Hadir di GIIAS 2025, Mazda Luncurkan The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport
Demikian keterangan resmi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sekaligus distributor resmi kendaraan Mazda di Indonesia, yang diterima Sokoguru, Senin, 6 Oktober 2025.
Menurut Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, acara Mazda Power Drive 2025 merupakan agenda signature tahunan yang ditunggu-tunggu para Mazda Friends di Indonesia.
"Mazda Power Drive merupakan event test drive terbesar yang secara konsisten kami hadirkan sejak tahun 2018. Ini adalah kesempatan terbaik bagi para Mazda Friends untuk mengeksplorasi hampir seluruh line-up kami, sekaligus merasakan-nya secara langsung di balik kemudi. Seperti yang selalu kami tekankan, Mazda hanya bisa benar-benar dipahami ketika dikendarai. Di situlah letak keistimewaan Mazda yang tidak tergantikan,” ujarnya.
Baca juga: Dampingi Perjalanan Pemudik, Mazda Indonesia Hadirkan Inisiatif Lebaran Siaga dan Promo Spesial
Untuk bisa hadir pada acara tersebut, sambung Ricky, dapat mendaftarkan kehadiran di Mazda Power Drive 2025 melalui jaringan dealer resmi Mazda di wilayah Jabodetabek atau secara online melalui tautan mazdapowerdrive.id.
Adapun rangkaian aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung meliputi, Mazda Training Session, yakni Sesi edukatif bersama Mazda Experts; Kemudian Test Drive Session, yaitu Kesempatan test drive mobil Mazda melalui rute khusus sepanjang 2 km.
Selain itu, kata Ricky lagi, acara Car Ownership Discussion, ajang diskusi dan konsultasi dengan Mazda Sales Consultant, sekaligus penjelasan mengenai program penawaran eksklusif.
Baca juga: Di GIIAS 2025, Mazda Gandeng Vone World, dan DEWI Magazine Selaraskan Dunia Otomotif dan Fesyen
Terakhir, ada Family Zone yaitu Area interaktif dengan beragam aktivitas, mulai dari Personal Color Analysis untuk para Moms, hingga Patch Keychain untuk para Kids.
Unit Test Drive
Lebih lanjut, Ricky mengatakan sebanyak 18-unit kendaraan Mazda telah disiapkan, mulai dari kategori segmen SUV hingga Hatchback, antara lain :
Mazda 3 Hatchback, Mazda CX-3 Touring, Kuro, dan Pro AutoExe, Mazda CX-30, Mazda CX-5 Kuro, Mazda CX-8 Elite, Mazda CX-60 Sport, dan Mazda CX-80 Kuro
Selama Mazda Power Drive 2025, Mazda menghadirkan berbagai penawaran eksklusif, mencakup program penjualan (sales) dan purna jual (aftersales).
Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia, Viya Arsawireja, menambahkan, pihaknya percaya untuk benar-benar memahami apa yang membuat Mazda berbeda, pengalaman berkendara adalah kunci.
“Desain Mazda memang sudah memikat dari luar, tetapi esensi sejati-nya adalah ketika dikendarai,” ujarnya.
Karena itu, sambung Viya, Mazda Power Drive menjadi momen penting. Sebab, di situlah setiap orang dapat merasakan bagaimana filosofi Jinba-Ittai serta keindahan KODO Design menyatu dalam setiap line-up kami.
Selain explore dan test drive mobil Mazda, kami juga menghadirkan berbagai penawaran eksklusif, yang hanya tersedia di acara ini. Kami mengundang Mazda Friends untuk hadir dan Drive the Excitement of Driving Mazda.
Lebih lanjut, ia mengatakan, salah satu program unggulan adalah Exclusive Sales Offers, dengan nominal tertinggi hingga Rp100,000,000. Selain itu, tersedia pula program pembiayaan fleksibel dengan DP rendah, suku bunga kompetitif, serta persetujuan instan melalui kerja sama dengan berbagai mitra pembiayaan.*
Sebagai bentuk komitmen terhadap kepuasan pelanggan, Mazda juga tetap menghadirkan layanan 5-Years MyMazda Warranty dan 3-Years MyMazda Service untuk setiap pembelian unit Mazda.
Layanan MyMazda mencakup garansi 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu) dan perawatan gratis selama 3 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu), termasuk biaya suku cadang dan jasa.
Kemudian, Mazda juga menghadirkan layanan tambahan berupa Emergency Roadside Assistance (ERA) gratis di wilayah Jabodetabek serta akses ke Mazda Owners Club (MOC).
Untuk pembelian model tertentu, seperti Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-8, Mazda CX-30, Mazda 3 Hatchback, Mazda 6 Estate, dan Mazda CX-80, Mazda memberikan program tambahan berupa Upgraded 5-Years MyMazda Service atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu), termasuk biaya suku cadang dan jasa.
Mazda juga menghadirkan penawaran harga spesial untuk berbagai Mazda Genuine Accessories dan AutoExe Performance Parts melalui website Garasi.id, dengan program cicilan 0% hingga 6 bulan. Produk yang ditawarkan mencakup:
- Kuro Kit Upgrade untuk The New Mazda CX-60 Sport
- Sporty Kit Upgrade untuk The New Mazda CX-3 Kuro
- AutoExe Performance Parts untuk seluruh line-up Mazda
Mazda Power Drive 2025 juga mengusung kembali Trade-In Program bagi pemilik kendaraan lama, baik Mazda maupun non-Mazda, untuk upgrade ke unit terbaru Mazda. (SG-1)