SOKOGURU, TANGERANG- Berlokasi di Hall 7, Booth 7C, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.
Mazda menampilkan 8-unit display, termasuk dua line-up SUV terbaru, The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport.
Para pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas di dalam booth Mazda, mulai dari Mazda Café, Mazda Curated, Mazda Lounge, melihat produk kolaborasi dengan brand lokal premium, Oaken Lab, hingga menyaksikan moving gallery, hasil kerja sama dengan Vone World dan Dewi Magazine.
Baca juga: Ketua Gaikindo: Pasar Otomotif Indonesia Masih Sangat Potensial untuk Terus Berkembang
Pada pameran yang digelar pada 24 Juli – 3 Agustus 2025 itu PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, siap menyambut Mazda Friends melalui partisipasi-nya dalam GIIAS 2025.
Tak hanya itu, Mazda juga turut menghadirkan public figure ternama Indonesia, sekaligus pengguna setia Mazda, Ade Rai, dalam seremoni penyerahan unit The New Mazda CX-60 Sport perdana, diikuti dengan kehadiran dr. Tirta, yang juga merupakan seorang Mazda loyalist.
Pada GIIAS 2025, Mazda mengusung tema For You. To Feel. To Drive untuk menegaskan komitmen-nya dalam menghadirkan kendaraan yang mampu menggugah koneksi emosional dengan setiap pengguna-nya.
Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio,dalam Press Conference Pembukaan Booth Mazda Indonesia di GIIAS 2025 menyampaikan, Mazda lahir dari jati diri yang kuat.
Baca juga: Honda Prelude Resmi Siap Tampil Perdana di GIIAS 2025, Sport Hybrid Ikonik Kembali Bersinar
“Kami adalah brand otomotif yang dibangun atas dasar karakter dan filosofi. Oleh karena itu, di GIIAS 2025, kami tidak hanya menampilkan produk terbaik,” ujarnya dalam keterangan resmi EMI, Rabu, 23 Juli 2025.
Namun, sambung Ricky, pihaknya membawa semangat Omotenashi, aksi keramahtamahan khas Jepang yang tulus dan penuh perhatian terhadap setiap detail.
“Kami ingin setiap pengunjung merasa disambut, dihargai, dan terkoneksi secara emosional dengan brand kami, merasakan pengalaman premium yang telah kami kurasi dengan seksama, hanya untuk Anda,” ujarnya.
Baca juga: JAECOO Siap Tampil di GIIAS 2025, J7 Facelift dan J8 Jadi Penantang SUV Premium Jepang
Lebih lanjut, ia menjelaskan soal tema, yakni For You dimaksudkan dirancang dengan pendekatan human-centric, Mazda mengedepankan kenyamanan dan kebutuhan para pengguna.
Sedangkan To Feel artinya mengaplikasikan filosofi Jinba-Ittai, setiap line-up Mazda diciptakan untuk menghadirkan harmoni dan kesatuan antara pengemudi dan kendaraan.
Adapun To Drive artinya melalui GIIAS 2025, Mazda ingin menegaskan bahwa berkendara bukan sekadar aktivitas mobilitas, melainkan sebuah perjalanan penuh makna, yang membangkitkan rasa.
Peluncuran The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport
Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2017, Mazda CX-3 telah menjadi salah satu line-up compact SUV terfavorit, dengan respons positif yang konsisten dari pasar.
Model itu mencatatkan total penjualan sebanyak 1.277-unit sepanjang tahun 2024, menempati peringkat pertama dari seluruh line-up Mazda yang dipasarkan di Indonesia.
Disamping itu, Mazda CX-60 juga menunjukkan performa solid di kategori segmen large SUV, dengan total 278-unit yang terjual sepanjang tahun 2024.
“Model ini menempati posisi teratas pada kategori segmen-nya di Mazda. Sebagai bentuk apresiasi terhadap antusiasme pasar, Mazda meluncurkan versi terbaru dari kedua model tersebut di GIIAS 2025, yang mana, masing-masing hadir dalam dua edisi baru,” jelas Ricky.
Menurutnya, Mazda memperkenalkan dua edisi terbaru dari The New Mazda CX-3, Kuro Edition dan Pro AutoExe Edition, yang hadir dengan tampilan lebih sporty, serta peningkatan rasa berkendara yang semakin fun-to-drive. Kedua edisi ini dirancang untuk memperluas pilihan gaya, dengan desain yang tetap stylish.
Ciri khas kedua-nya terletak pada desain honeycomb front grille terbaru, yang memperkuat tampilan eksterior dengan nuansa modern dan dinamis. Di dalam kabin, sistem audio premium hasil kolaborasi Mazda dan JBL disematkan, sehingga memberikan pengalaman audio yang jernih dan mendalam. Untuk kemudahan dan kepraktisan adalah, automatic folding mirror juga tersedia sebagai fitur standar.
Sementara pada The New Mazda CX-3 Pro AutoExe, sambung Ricky, pengalaman berkendara ditingkatkan melalui penggunaan genuine accessories & performance parts dari AutoExe, seperti strut bar, floor cross bar, lower arm bar, air filter, dan premier muffler.
Selain itu, wheel nut, sport pedal set, ball-shape shift knob, serta sport steering wheel, juga disematkan untuk memperkuat karakter sporty dari mobil ini. Sangat cocok untuk para Mazda Enthusiast di Indonesia.
Kedua edisi ditenagai oleh mesin SKYACTIV-G dengan rasio kompresi tinggi, dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE, serta struktur rangka ringan berbasis SKYACTIV Body & Chassis. Tersedia juga fitur i-Stop, untuk efisiensi bahan bakar yang optimal.
The New Mazda CX-3 Kuro ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp. 417.700.000, dan The New Mazda CX-3 Pro AutoExe dengan harga OTR Jakarta Rp. 565.500.000. Kedua-nya tersedia secara bertahap di jaringan dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia.
The New Mazda CX-60 Sport & Pro
Mazda CX-60 kini hadir dalam dua edisi terbaru, Sport Edition dan Pro Edition, yang dirancang untuk menjawab kebutuhan mobilitas urban dengan karakter berbeda, namun saling melengkapi.
Jika edisi terdahulu, Kuro menampilkan gaya dinamis dengan aksen berwarna hitam, dan Elite yang menonjolkan gaya elegan melalui kabin berwarna terang, kini, hadir pilihan baru yang menyesuaikan gaya hidup, serta preferensi, dan price point konsumen masa kini.
The New Mazda CX-60 Pro menawarkan tampilan maskulin dan performa bertenaga, pilihan ideal bagi mereka yang menyukai tantangan. Pro Edition didukung oleh sistem i-ACTIV All Wheel Drive, yang mampu mendukung stabilitas dan manuver optimal kendaraan, bahkan dalam kecepatan tinggi.
DI sisi lain, The New Mazda CX-60 Sport ditujukan bagi gaya hidup yang aktif, menawarkan efisiensi berkendara yang cerdas sebagai sebuah nilai tambah, serta kenyamanan.
Sport Edition menjadi pilihan strategis bagi konsumen yang menginginkan Mazda CX-60 dengan price point yang lebih kompetitif, tanpa mengorbankan rasa berkendara khas Mazda.
Kedua-nya hadir dengan desain modern yang mencerminkan identitas kuat Mazda CX-60 sebagai ‘The Noble Toughness’, dalam jajaran SUV premium Mazda, antara lain bar-type front grille, chrome signature wing, serta aksen matte black pada side signature, window line, dan cladding.
Ruang kabin The New Mazda CX-60 dilengkapi dengan media display berukuran 12.3 inci, Wireless Apple CarPlay dan Android Auto, serta wireless charger. Sistem audio BOSE 12-speaker juga turut disematkan, untuk menghadirkan kualitas suara yang imersif dan memukau.
The New Mazda CX-60 Sport dan Pro mengusung mesin SKYACTIV-G 2.5L dengan transmisi otomatis 8-percepatan tanpa torque converter, sehingga menghasilkan performa yang halus dan responsif.
The New Mazda CX-60 Sport ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp. 699.000.000, dan The New Mazda CX-60 Pro dengan harga Rp. 818.800.000. Kedua-nya tersedia secara bertahap di jaringan dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia.
Booth Mazda: Perpaduan Desain dan Pengalaman Premium, Semangat Omotenashi
Mazda hadir di GIIAS 2025 dengan booth seluas 780 m², terinspirasi dari konsep flagship space Mazda Trans Aoyama di Tokyo, Jepang. Mengusung desain modern-minimalist bernuansa lounge, booth ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang hangat, nyaman, dan personal, siap menyambut setiap pengunjung layak-nya di rumah sendiri.
Di dalam booth, para pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang mencerminkan filosofi Omotenashi, mulai dari Mazda Café, Mazda Curated, Mazda Lounge, sebagai area diskusi yang nyaman bersama Sales Consultant, hingga Media Room untuk rekan-rekan media.
Berikut adalah beberapa fasilitas yang dihadirkan Mazda di GIIAS 2025 yakni, Mazda Café, dan Mazda Curated x Spingle.
Di GIIAS 2025, Mazda menampilkan 8-unit display dalam berbagai kategori segmen, mulai dari SUV hingga Hatchback. Setiap line-up dikurasi secara khusus, untuk memperlihatkan ragam karakter dan warna, sebagai representasi dari filosofi KODO Design, Soul of Motion.
Mazda juga menyediakan sesi test drive selama GIIAS 2025. Para pengunjung berkesempatan untuk merasakan langsung kualitas, performa, kenyamanan, dan filosofi Jinba-Ittai, melalui dua line-up yang tersedia. (SG-1)