SokoBisnis

Mazda Umumkan Sebanyak 243 Unit Terjual di IIMS 2025, CX-5 Tetap Jadi Favorit

Berbagai model unggulan Mazda, mendapat sambutan positif, terutama Mazda CX-5 tetap menjadi favorit pelanggan dengan penjualan 114-unit, disusul Mazda CX-3.

By Rosmery C Sihombing  | Sokoguru.Id
01 Maret 2025

Selama pameran IIMS 2025 berlangsung, Mazda mencatatkan total penjualan 243-unit dengan nilai transaksi mencapai Rp162.571.200.000. (Dok. Mazda)

SOKOGURU, Jakarta- Sepekan pascaberakhirnya pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia, mengumumkan pencapaiannya di ajang pameran otomotif  itu.

Selama 11 hari pameran berlangsung, Mazda mencatatkan total penjualan 243-unit dengan nilai transaksi mencapai Rp 162.571.200.000.

Hal itu disampaikan Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, dalam keterangan resmi yang diterima Sokoguru, Sabtu (1/3). 

Berbagai model unggulan Mazda, sambungnya, mendapat sambutan positif, terutama Mazda CX-5 tetap menjadi favorit pelanggan yang mencatatkan penjualan 114-unit. 

Baca juga: Perkuat Kehadiran Mazda di Pusat Bisnis dan Residensial, Mazda Transyogi Cibubur Diresmikan

“Menyusul Mazda CX-3 dengan 46-unit, sementara hatchback premium, Mazda 3 hatchback, juga mencatatkan hasil positif dengan 27-unit terjual,” ujarnya Ricky.

 Selain itu, lanjutnya, warna ikonik Mazda, Soul Red Crystal Metallic, tetap menjadi pilihan utama pelanggan dengan total 94-unit dipesan, diikuti oleh warna premium Machine Grey Metallic sebanyak 65-unit.

 "Pertumbuhan permintaan kendaraan premium di Indonesia mencerminkan semakin matangnya pasar otomotif, dengan pelanggan yang kini lebih mengutamakan kualitas, teknologi, dan desain,” tambah Ricky.. 

Baca juga: Hadir Kembali di IIMS 2025, Mazda Indonesia Luncurkan The All-New Mazda CX-80

Ia melihat tren yang berkembang, di mana konsumen semakin tertarik pada solusi mobilitas berkelanjutan, termasuk kendaraan elektrifikasi dan hibrida. 

Untuk itu, Mazda akan terus menghadirkan inovasi terbaru yang tidak hanya menawarkan performa unggul dan desain elegan, tetapi juga mendukung keberlanjutan. 

“Kami berkomitmen untuk menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari kendaraan dengan fungsionalitas tinggi, kenyamanan, dan gaya hidup berkelas," ujar Ricky lagi.

Baca juga: Mazda Hadirkan Penawaran Premium di GIIAS 2024 The Series Semarang

Selain capaian positif dari sisi penjualan, menurutnya, The All-New Mazda CX-80 mendapatkan penghargaan sebagai The Best Big SUV dari Dyandra Event Solutions di ajang IIMS 2025. 

Penghargaan itu menjadi bukti atas kualitas, inovasi, dan desain yang ditawarkan oleh Mazda. 

Sebagai Premium Flagship SUV terbaru, model itu menggabungkan teknologi elektrifikasi melalui Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dengan performa mesin yang optimal, menghadirkan pengalaman berkendara yang dinamis dan efisien. 

Selama IIMS 2025, The All-New Mazda CX-80 mencatatkan hasil positif dengan penjualan sebanyak 6-unit, menunjukkan minat yang semakin besar terhadap SUV hibrida Mazda di Indonesia.

 Mazda mencatat pertumbuhan penjualan yang positif selama IIMS 2025, dengan beberapa model unggulan. Berikut adalah daftar model terlaris selama pameran IIMS 2025 yakni Mazda CX-5 sebanyak 114 unit (46,91%), Mazda CX-3 sebanyak 46 unit (18,93%), Mazda 3 Hatchback 27 unit (11,11%, lain-lain 56 (23,03%)

“Tahun ini menjadi momentum kembalinya Mazda ke IIMS setelah beberapa tahun absen. Dengan mengusung tema Enrich Life in Motion, Mazda menegaskan visinya untuk menghadirkan kendaraan yang tidak hanya unggul dalam performa dan kenyamanan, tetapi juga membangun koneksi emosional yang lebih dalam antara pengemudi dan mobilnya,” jelas Ricky lagi.

 Ia pun menyampaikan apresiasi atas antusiasme para pengunjung dan pelanggan ke booth Mazda. 

"Di tengah berbagai tantangan industri otomotif pada 2024, IIMS 2025 memberikan semangat baru bagi pasar otomotif Indonesia. Kami optimistis terhadap pertumbuhan sektor ini dan berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga inovatif serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia," pungkas Ricky. (SG-1)