Kreatif

Kesuksesan Film 'Badarawuhi di Desa Penari' Diharapkan Lampaui Film Pertamanya

Film 'Badarawuhi di Desa Penari' akan tayang di momen libur lebaran 2024 atau tepatnya mulai 10 April 2024. 

Menparekraf Sandiaga saat menghadiri pemutaran terbatas film "Badarawuhi di Desa Penari", Kamis (28/3) di Gandaria City XXI, Jakarta, (Dok.Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan harapannya terhadap kesuksesan film terbaru, 'Badarawuhi di Desa Penari', dengan aspirasi agar dapat melampaui prestasi film sebelumnya.

 

Ia menyampaikan apresiasi atas rilisnya film tersebut, yang diharapkan mampu mencapai kesuksesan yang lebih besar dari karya sebelumnya, "KKN di Desa Penari".

 

"Atas nama pemerintah saya sangat mengapresiasi, mudah-mudahan film produksi MD Pictures ini bisa membawa kesuksesan dan bisa melewati rekor yang diciptakan Pak Manooj (Produser MD Pictures) sendiri yaitu KKN di Desa Penari," ujar Menparekraf Sandiaga saat menghadiri pemutaran terbatas film "Badarawuhi di Desa Penari", Kamis (28/3) di Gandaria City XXI, Jakarta. 

 

Baca juga: Promosikan Sektor Parekraf, Film ‘Forza’ Dapat Dukungan dari Sandiaga Uno

 

"Badarawuhi di Desa Penari" merupakan spin off dari salah satu film Indonesia tersukses, "KKN di Desa Penari" yang berhasil menjaring lebih dari 10 juta penonton. 

 

Menparekraf optimistis film yang disutradarai Kimo Stamboel ini mampu memberikan warna tersendiri bagi industri ekonomi kreatif tanah air khususnya film, karena diproduksi dengan standar yang tinggi.

 

Baca juga: Tahun 2023, Titik Puncak Kebangkitan Film sebagai Sektor Industri Kreatif

 

Film "Badarawuhi di Desa Penari" menjadi film pertama yang syuting menggunakan kamera IMAX. Bukan hanya di Indonesia tapi juga Asia Tenggara. 

 

MD Pictures juga telah bekerja sama dengan Lionsgate untuk penayangan di Amerika Serikat. Untuk pasar Amerika Serikat, film ini nantinya akan berjudul "Dancing Village: The Curse Begins"

 

"Saya sangat mengapresiasi capaian ini dan tentunya kita mendukung sepenuhnya, termasuk juga untuk worldwide release nanti," kata Sandiaga sebagaimana dilansir situs Kemenparekraf, Jumat (29/3).

 

Ia mengatakan sudah saatnya Indonesia mencatatkan kembali prestasi ekonomi kreatifnya di industri perfilman dunia. 

 

Baca juga: Industri Film Nasional Turut Dongkrak Produk UMKM Indonesia

 

"Saya sangat tersentuh bahwa Pak Manooj ini memikirkan bagaimana produk ekonomi kreatif kita bisa mendunia," ujar Menparekraf Sandiaga. 

 

Film "Badarawuhi di Desa Penari" akan tayang di momen libur lebaran 2024 atau tepatnya mulai 10 April 2024. (SG-2)