INDONESIA melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) ikut berpartisipasi dalam Pameran Interior Lifestyle Tokyo 2024 yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang, pada 12-14 Juni 2024.
Interior Lifestyle Tokyo merupakan pameran internasional tahunan berkonsep B to B yang diselenggarakan oleh Messe Frankfurt untuk produk kreatif yang berkaitan dengan rumah dan gaya hidup.
Direktur Pengembangan Ekspor Produk Jasa dan Produk Kreatif, Merry Maryati membuka resmi Paviliun Indonesia pada pameran tersebut, Rabu (12/6).
Baca juga: KBRI dan BI Tokyo Bawa 25 Jenama Indonesia pada Pameran Karya Kreatif Indonesia di Jepang
“Keikutsertaan Indonesia pada Pameran Interior Lifestyle Tokyo untuk memperkenalkan produk Indonesia berdesain baik dan ramah lingkungan ke pasar Jepang dan dunia,” ujarnya, seperti dikutip situs resmi Kemendag.
Paviliun Indonesia menampilkan pemenang Good Design Indonesia (GDI) dan peserta pendampingan Designers Dispatch Service (DDS) yang terpilih melalui proses kurasi, yaitu Baliism dari Bali, Bale Rattan dari NTB, PT Homeware International Indonesia dari Tangerang Banten, Javani Narutala Indonesia, dan CV Palem Craft dari Yogyakarta.
Partisipasi Indonesia pada Interior Lifestyle Tokyo 2024 dikoordinasikan oleh Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Japan External Trade Organization (JETRO) Jakarta, Atase Perdagangan Tokyo, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka.
Baca juga: Ikut Pameran Internasional IISM Expo, 34 UMKM Pengolahan Ikan Buka Peluang Bisnis Baru
Turut hadir dalam pembukaan yaitu Atase Perdagangan RI Tokyo, Kepala ITPC Osaka, serta perwakilan KBRI Tokyo dan Kemenko Perekonomian. (SG-1)