KEMENTERIAN Perdagangan (Kemendag) bersama PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menggelar bazar produk lokal di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (22/7).
Acara ini dibuka oleh Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa (PMSEPJ), Kemendag, Rifan Ardianto.
Dalam sambutannya, Rifan Ardianto menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mendorong pemasaran produk lokal di lingkungan Kementerian Perdagangan.
Baca juga: Maira Cookies. UMKM asal Bandung, Sukses Raup Omzet Ratusan Juta dari Kue Macaron
"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang bagi para pegawai Kemendag untuk mengenal dan membeli produk-produk lokal berkualitas," ujarnya sebagaimana dilansir situs Kemendag, Selasa (23/7).
Produk lokal memiliki potensi yang sangat besar. Oleh karena itu, menurut Rifan, Kemendag berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan fasilitasi kepada para pelaku usaha dalam negeri melalui berbagai program dan kegiatan.
Baca juga: Berkat Dukungan BRI dan Kerja Keras, Cokelat nDalem asal Yogya Sukses ‘Go Global’
"Kami akan terus berupaya untuk memberikan dukungan maksimal kepada UMKM agar dapat bersaing di pasar nasional dan internasional," tegasnya.
Acara bazar ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Direktur Bina Usaha Perdagangan, Septo Soepriyatno; Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik, Sri Sugi Atmanto; Head of Government Relation and Strategic Affair Blibli.com, Yudhi Pramono; serta Chief Marketing & Merchandising Officer PT Supra Boga Lestari Tbk, Maria Suwarni.
Baca juga: Hadirkan Produk UMKM, Omzet Pasar Kreatif Bandung 2024 Tembus Rp8,7 Miliar
Sinergi antara Kemendag dan Blibli.com ini diharapkan dapat meningkatkan eksposur produk lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui penguatan sektor UMKM.
Dengan dukungan yang konsisten, diharapkan produk lokal Indonesia dapat semakin dikenal dan diminati, baik di pasar domestik maupun internasional. (SG-2)