Soko Bisnis

Festival Jakarta Great Sale 2025 Digelar, Bank Mandiri Hadirkan Undian Berhadiah Lewat EShoppercard

Penyelenggaraan FJGS tahun ini bertepatan dengan kampanye Belanja di Indonesia Aja yang mempromosikan produk-produk unggulan UMKM binaan Pemprov Jakarta.

By Rosmery C Sihombing  | Sokoguru.Id
02 Juni 2025
<p>Bank Mandiri kembali menjadi Bank Partner utama di ajang belanja tahunan terbesar di Jakarta, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2025. (Dok. Bank Mandiri)</p>

Bank Mandiri kembali menjadi Bank Partner utama di ajang belanja tahunan terbesar di Jakarta, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2025. (Dok. Bank Mandiri)

SOKOGURU, JAKARTA- Festival Jakarta Great Sale  (FJGS) 2025 akan digelar mulai 10 Juni hingga 10 Juli 2025.  Penyelenggaraan ke-18 FJGS itu mengusung tema The Ultimate Destination for Shopping.

Lebih dari 100 pusat perbelanjaan yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jakarta ikut berpartisipasi, bersama ribuan tenant retail.

FGGS 2025 juga diselenggarakan berdekatan dengan perayaan ulang tahun Jakarta yang ke-498 dan menuju 500 tahun Jakarta di 2027.

Baca juga: Festival Jakarta Great Sale 2024 akan Bawa UMKM Go Global

Pada perhelatan tersebut, Bank Mandiri menunjukkan dukungan nyata dalam mendorong ekonomi digital masyarakat. Tahun ini, Bank Mandiri kembali hadir sebagai Bank Partner utama di ajang belanja tahunan terbesar di Jakarta, Festival Jakarta Great Sale  (FJGS) 2025.

Demikian disampaikan Regional CEO VI/Jakarta 3 Bank Mandiri, Lourentius Aris Budiyanto, dalam keterangan resmi Kementerian BUMN, Senin, 2 Juni 2025. 

“Sebagai mitra strategis, Bank Mandiri menyediakan berbagai solusi transaksi digital yang dirancang untuk memberikan kemudahan serta pengalaman berbelanja yang bernilai tambah bagi pengunjung,” ujarnya.

Baca juga: Jakarta Fair Kemayoran 2024 Berakhir, Nilai Transaksi Naik Jadi Rp7,5 Triliun

Dan sebagai bentuk apresiasi kepada pengunjung, FJGS 2025 kembali menghadirkan Program Undian Berhadiah FJGS EShoppercard  yang berlangsung selama periode 10 Juni hingga 7 Juli 2025.

Program tersebut, sambungnya, memasuki tahun kedua dan kini menggunakan aplikasi EShoppercard FJGS yang bisa diunduh oleh konsumen.

Setiap transaksi minimal Rp50.000 yang dilakukan oleh pengguna terdaftar pada tenant di mall-mall tersebut akan langsung tercatat dan berpeluang mendapatkan hadiah.

Baca juga: 1000 UMKM Meriahkan PRJ Peringati Ulang Tahun Jakarta Ke-496

“Khusus untuk transaksi yang diproses melalui EDC Mandiri atau QRIS Livin’ Merchant (dicetak dengan kode 008) akan memperoleh 5 nomor undian, lebih banyak dibandingkan transaksi dengan EDC bank lain yang hanya mendapatkan 1 nomor undian,” imbuh Aris.

Adapun, pemenang Grand Prize berupa Saldo Tabungan Mandiri senilai total Rp300 juta akan diumumkan pada 8 Juli 2025 di Mall Artha Gading, bersama hadiah lainnya berupa kalung berlian dan logam mulia.

Lebih lanjut, Aris mengatakan, selain program undian, Bank Mandiri juga menghadirkan reward langsung berupa e-voucher Grab senilai Rp50.000 untuk pengunjung yang mengunduh dan mengaktivasi aplikasi Livin’ by Mandiri.

“Festival ini menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara sektor perbankan dan industri ritel,"  ujar Aris dalam keterangan resminya, Selasa, 27 Mei lalu.

"Kami ingin mendorong inklusi keuangan dan memperluas penggunaan transaksi digital secara menyeluruh dengan menghadirkan layanan yang memberi manfaat nyata bagi masyarakat Jakarta,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana FJGS 2025, Mualim Wijoyo, sekaligus Ketua APPBI DPD Jakarta, menyampaikan optimisme terhadap target transaksi tahun ini yang dipatok mencapai Rp15,5 triliun.

“Tahun lalu FJGS mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp12 triliun. Tahun ini kami yakin target tercapai dengan dukungan berbagai pihak, termasuk Bank Mandiri,” ujarnya.

Program ini, sambungnya,  memberikan dampak langsung bagi perputaran ekonomi retail serta pembukaan lapangan kerja, khususnya bagi lebih dari satu juta tenaga kerja yang terlibat di sektor pusat perbelanjaan.

Ia juga menambahkan, penyelenggaraan FJGS tahun ini bertepatan dengan kampanye Belanja di Indonesia Aja (BINA) yang mempromosikan produk-produk unggulan UMKM binaan Pemerintah Provinsi Jakarta.

Ini menjadi langkah strategis untuk memperkuat peran UMKM dalam ekosistem ekonomi kota.

Mualim menyebut, FJGS 2025 dirancang tidak hanya sebagai ajang belanja, tapi juga sebagai platform kolaboratif antarsektor

Rangkaian kegiatan pendukung seperti Midnight Sale, turnamen badminton antar pusat belanja, booth CSR pemeriksaan kesehatan gratis, hingga pameran UMKM binaan Dekranasda Provinsi Jakarta telah disiapkan.

Semuanya dihadirkan untuk menghidupkan suasana belanja dan memperkuat identitas Jakarta sebagai kota budaya sekaligus destinasi ekonomi utama di kawasan Asia. (SG-1)