BERITA
Festival Budaya bank bjb 2022: KolaborAksi dalam Pertunjukan Wayang Golek
Dalang kawakan, Dadan Sunandar Sunarya, Yogaswara Sunandar Sunarya menggelar pertunjukan dalam helatan HUT bank bjb ke-61
OlehRafqi Sadikin
08 Juni 2022 06:15
featured image
Dengan semangat KolaborAksi, bank bjb menyatukan visi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam gelaran Festival Budaya bank bjb 2022. Helatan akbar yang diadakan di Gedung Budaya Sabilulungan itu pun sukses digelar, dan dihadiri ribuan masyarakat Kab. Bandung dari berbagai kalangan.
“Alhamdulillah, yang jadi kebahagiaan untuk pemerintah daerah, yakni bisa silaturahmi dengan keluarga besar bank bjb Kantor Cabang Soreang, dalam rangka memperingati HUT bank bjb ke-61. Diiringi harapan dari kegiatan ini, bisa menguatkan komitmen, untuk kita semua, menguatkan sinergitas, serta meningkatkan peran bank sebagai agen pendorong pembangunan daerah. Serta mendorong bank bjb untuk dijadikan bank pilihan masyarakat Kab. Bandung,” ungkap Dadang Supriatna, Bupati Kab. Bandung, dalam sambutannya.
Panggung Budaya itu dihiasi karangan bunga di sisi depannya. Naik selangkah ke atas, terdapat sepasang goong siap ditabuh. Di belakangnya, terdapat jajaran wayang golek berbaris rapi, mengarahkan mata pemandang ke bacaan Dadan Sunandar S, Putra Giriharja 3, dan Yogaswara Sunandar S, Giriharja 3 Putra.
Dua dalang kondang itu dihadirkan untuk mengisi acara puncak, yakni pementasan pagelaran wayang golek. Sebelum dua dalang top itu pentas, terdapat hiburan lain yang membuka kegiatan, yakni kesenian calung.
Tak hanya mengolaborasikan dua dalang dalam satu panggung, dalam kegiatan ini pun terdapat kegiatan sosial santunan kepada panti sosial di Kab. Bandung. Dalam kegiatan Festival Budaya bank bjb 2022, bank bjb tidak melupakan perannya dalam kegiatan sosial.
Tak melupakan berbagai peran, seniman, pemerintah daerah, serta penyelenggara, kegiatan ini sukses digelar dan menjadi awal mula kolaborasi di Kabupaten Bandung.
Editor Sokoguru: Ahmad Yunus