SOKOGURU, JAKARTA: PT MRT Jakarta (Perseroda) memastikan layanan MRT tetap beroperasi selama libur Lebaran 2025 dengan menerapkan pola operasional akhir pekan.
Kebijakan ini berlaku mulai 28 Maret hingga 7 April 2025, guna memastikan masyarakat tetap dapat menikmati transportasi yang nyaman dan aman selama masa libur panjang.
Ahmad Pratomo, perwakilan dari MRT Jakarta, mengungkapkan bahwa selama periode ini, MRT Jakarta akan mengoperasikan 219 perjalanan kereta dengan tujuh rangkaian yang siap melayani pelanggan.
Pelayanan Optimal dengan Keamanan Terjamin
“MRT Jakarta akan tetap beroperasi melayani masyarakat selama libur Idulfitri. Seluruh stasiun tetap buka dengan pelayanan seperti biasa,” jelas Ahmad.
Baca juga: Mudik Gratis ke Kepulauan Seribu, 654 Warga Pulang Kampung dengan Naik 13 Kapal
“Kami juga menambah jumlah petugas di stasiun untuk memastikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan,” ujar Ahmad, Jumat (28/3).
Selain itu, MRT Jakarta juga menyiapkan berbagai program menarik selama libur Lebaran, agar perjalanan pelanggan semakin menyenangkan.
Promo Menarik dan Hadiah THR
Untuk menambah pengalaman pengguna, MRT Jakarta menghadirkan berbagai promo spesial, mulai dari tarif tiket khusus di aplikasi MyMRTJ menggunakan blu by BCA Digital, AstraPay, i.saku, hingga GoPay.
Baca juga: Terminal Pulo Gebang Dipadati Pemudik, Persiapan Puncak Arus Mudik Lebaran 2025 Dimaksimalkan
Selain itu, ada promo feeder serta program Marti Games THR yang menawarkan hadiah total Rp15 juta bagi pelanggan yang berpartisipasi.
Jika menilik data tahun sebelumnya, selama libur Lebaran 2024 (6-15 April), MRT Jakarta mencatat angka keterangkutan mencapai 376.448 penumpang.
Bahkan, pada hari pertama Lebaran, jumlah pengguna mencapai 25.586 orang dan melonjak menjadi 45.037 orang di hari kedua.
Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Berangkatkan 26 Ribu Peserta Mudik Gratis
Dengan berbagai kemudahan dan promo yang ditawarkan, MRT Jakarta memastikan perjalanan selama libur Lebaran 2025 tidak hanya nyaman tetapi juga lebih menyenangkan bagi seluruh pelanggan. (SG-2)