Kuliner

Minuman Sehat Tanpa Pahit Mampu Pikat Lidah Anak Muda Bandung

Kedai Minum Rempah Indonesia telah menghadirkan nuansa kekinian dengan berbagai pilihan minuman berbahan dasar rempah yang cocok untuk lidah anak muda.

Minum Rempah Indonesia juga menawarkan harga yang ramah di kantong, dimulai dari Rp13 ribu hingga Rp19 ribu saja. (IstPemkot Bandung)

SAAT hari-hari penuh dengan kesibukan dan rutinitas yang menuntut, tubuh sering kali merasa letih dan lesu. Kaum muda yang sering ‘loyo’ kerap disebut sebagai "remaja jompo". 

 

Namun, sebuah solusi segar telah hadir di Kota Bandung untuk mengembalikan semangat dan vitalitas, yaitu dengan minum rempah.

 

Dengan mematahkan stigma bahwa minuman sehat selalu harus pahit seperti jamu tradisional, kedai Minum Rempah Indonesia telah menghadirkan nuansa kekinian dengan berbagai pilihan minuman berbahan dasar rempah yang cocok untuk lidah anak muda.

 

Baca juga: Nikmati Suasana Meeting Unik Sambil Ngopi di By Taboo, Bandung

 

Desti Nopianti, pemilik Minum Rempah Indonesia, berbagi inspirasi di balik konsep kedainya, 

 

 

"Kami merasa sebagai anak muda, seringkali merasakan gejala kelelahan yang serupa dengan orang tua,” kata Desti sebagaimana dilansir situs Pemkot Bandung, Sabtu (27/4).

 

Baca juga: Kawasan Wisata Kuliner Pecinan Surya Kencana Bogor Bernuansa Bhinneka Tunggal Ika

 

“Namun, kami ingin mengubah cara orang melihat minuman rempah, sehingga kami mengembangkan kedai ini dengan tampilan yang lebih modern dan tentunya tanpa rasa pahit," tutur Desti.

 

Dibuka sejak 4 Juli 2021, Minum Rempah Indonesia telah tumbuh menjadi sebuah destinasi favorit di Bandung dengan kehadiran dua cabang baru di daerah Dipatiukur dan Antapani,

 

Sebelumnya satu kedai Minum Rempah Indonesia telah hadir di daerah Cimahi serta dua kedai awal di daerah Gegerkalong dan Cibaduyut.

 

Rempah-rempah yang digunakan berasal dari petani lokal, menjamin kualitas dan keaslian bahan. 

 

Baca juga: Sambangi ‘Kota Kembang’, Toko Kopi Tuku Kolaborasi dengan Pelaku Usaha Lokal

 

Desti menegaskan bahwa pengolahan rempah dilakukan secara langsung di kedai mereka untuk memastikan kesegaran dan kualitasnya.

 

Menu-menu yang ditawarkan mencakup lebih dari 25 jenis rempah, mulai dari jahe, kencur, hingga temulawak, dengan ragam kategori seperti imun booster, mood energi booster, dan minuman untuk kesehatan secara keseluruhan. 

 

Salah satu menu unggulan adalah minuman imun booster, yang terdiri dari kombinasi rempah kunyit, jahe, dan kencur, disajikan dingin untuk kesegaran maksimal. 

 

Selain itu, terdapat juga minuman jahe untuk mengatasi kelelahan dan lesu serta minuman temulawak untuk mencegah masuk angin.

 

Tak hanya menawarkan manfaat kesehatan, Minum Rempah Indonesia juga menawarkan harga yang ramah di kantong, dimulai dari Rp13 ribu hingga Rp19 ribu saja.

 

Bahkan, mereka juga menggelar promo menarik, seperti promo buy 1 get 1 untuk menu es bunga telang pada tanggal 28 April 2024.

 

Dengan semangat untuk mendorong budaya hidup sehat di kalangan anak muda, Desti berharap bahwa kebiasaan minum rempah dapat menjadi bagian dari gaya hidup mereka. 

 

"Kesehatan tubuh adalah kunci produktivitas kita. Dengan minum rempah, kami berharap anak muda Bandung dapat tetap aktif dan energik," ujarnya.

 

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut, dapat mengunjungi akun Instagram Minum Rempah Indonesia, @minum.rempah. 

 

Berikut adalah beberapa alamat kedai Minum Rempah Indonesia di Kota Bandung:

 

1. Minum Rempah Indonesia Cibaduyut: Jalan Cibaduyut No.263, Cibaduyut Kidul, Kec. Bojongloa Kidul

 

2. Outlet Gegekalong: Jalan Gegerkalong Girang No.43, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung

 

3. Outlet Dipatiukur: Jalan Dipatiukur No 62A

 

4. Outlet Antapani: Jalan Purwakarta No 63. (SG-2)