Ekonomi

Rayakan Harpelnas 2024, BSI Hadirkan dengan ‘Ultimate Service’ untuk Nasabah Setia

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas nasabah yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan BSI hingga kini. 

By Deri Dahuri  | Sokoguru.Id
05 September 2024
Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan) memberi hadiah kepada nasabah bersamaan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional 2024. (Dok.BSI)

DALAM rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan pengalaman Ultimate Service kepada para nasabah setia. 

 

Layanan unggulan ini menjadi wujud komitmen BSI dalam memberikan pelayanan terbaik yang lebih responsif dan personal. 

 

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas nasabah yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan BSI hingga kini. 

 

Baca juga: Penghargaan kepada Pelanggan, Pemkot Bandung dan Bank bjb Rayakan Harpelnas 2024

 

"Nasabah adalah bagian dari milestone kami untuk mencapai visi sebagai Top 10 Global Islamic Bank," ujar Hery dalam keterangan pers, Rabu malam (4/9).

 

Komitmen BSI dalam Inovasi Layanan

 

BSI terus berinovasi dalam menciptakan customer experience yang lebih baik, dengan visi menjadi solusi lengkap bagi nasabah. 

 

“Kami ingin BSI tidak hanya menjadi sahabat finansial, tetapi juga sahabat sosial dan spiritual, serta menjadi bank syariah modern, inklusif, dan universal,” tambah Hery. 

 

Harpelnasl dijadikan momentum bagi BSI untuk meningkatkan layanan, mendengarkan saran, dan masukan dari nasabah. 

 

Sebagai bentuk apresiasi, manajemen BSI menyapa langsung nasabah di seluruh Indonesia. 

 

Baca juga: BSI Beri Apresiasi Rp1 M untuk Peraih Emas Olimpiade 2024, Veddriq Leonardo

 

Di berbagai kantor cabang, termasuk di Jakarta Pondok Indah, Jakarta, nasabah disambut hangat dan mendapatkan sebuah batangan cokelat sebagai tanda penghargaan atas loyalitas mereka.

 

Penghargaan Internasional untuk Contact Center BSI

 

Pencapaian BSI dalam memberikan layanan terbaik juga terlihat dari penghargaan internasional yang diterima oleh Contact Center BSI 14040. 

 

Pada ajang Global Contact Center World Awards 2024, layanan ini dianugerahi penghargaan "Rising Star 2024" atas inovasi dan pelayanan yang lebih responsif serta personal. 

 

Ajang bergengsi ini mempertemukan praktisi contact center terbaik dari seluruh dunia.

 

Contact Center BSI 14040 adalah tulang punggung dalam menciptakan customer experience sekaligus menjadi generator pendapatan bagi perusahaan,” ujar Hery. 

 

Saat ini, BSI melayani 20 juta nasabah, menjadikannya salah satu bank dengan jumlah nasabah terbanyak di Indonesia. 

 

Jumlah transaksi juga terus meningkat, dengan 97,9% layanan telah dialihkan ke e-channel, termasuk aplikasi BSI Mobile.

 

BSI Mobile: Sahabat Finansial, Sosial, dan Spiritual

 

BSI Mobile terus berkembang menjadi solusi finansial yang dapat diakses nasabah kapanpun dan di manapun. 

 

Hingga Juni 2024, aplikasi ini telah memiliki 7,1 juta pengguna dengan 44 juta transaksi dan volume mencapai Rp54 triliun. 

 

Baca juga: Dukung Bandung Great Sale 2024, Blibli Tawarkan Diskon Besar-besaran

 

Pertumbuhan pengguna BSI Mobile mencapai 12,72% secara tahunan (YoY), menunjukkan bahwa layanan digital ini semakin diminati.

 

Dengan komitmen pada inovasi berkelanjutan dan layanan responsif, BSI terus berupaya menjadi bank pilihan masyarakat, serta berkontribusi dalam memajukan ekonomi syariah di Indonesia. 

 

Ultimate Service yang diusung pada Harpelnas 2024 adalah langkah nyata BSI untuk memberikan pengalaman perbankan yang lebih personal, responsif, dan terpercaya. (SG-2)