PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Bank bjb merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 dengan penuh semangat di Kantor Bank bjb Taman Sari Bandung, Rabu (4/9).
Acara ini menjadi simbol penghargaan dan rasa terima kasih kepada para pelanggan setia yang menjadi tulang punggung kemajuan ekonomi.
Dalam acara yang penuh makna ini, Penjabat Sekda Kota Bandung, Dharmawan, bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen, secara simbolis menyerahkan tabungan kepada perbankan, sebagai wujud apresiasi terhadap kesetiaan pelanggan.
Baca juga: Bank bjb Gandeng Adapundi untuk Tingkatkan Layanan Digital dan Perluas Akses Pinjaman
Momen ini semakin bermakna dengan kehadiran Kepala Cabang Bank bjb Taman Sari, Yogi Yogiswara, Direktur Operasional Bank bjb, Tedi Setiawan, dan Pimpinan Wilayah I Bank bjb, Iwan Prasetyo.
AI Buat Pelayanan Pelanggan Lebih Personal
Hari Pelanggan Nasional, yang diperingati setiap tanggal 4 September, tahun ini mengusung tema menarik: "AI Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal."
Tema ini dipilih dengan tujuan menyoroti peran teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam mendorong batas-batas pelayanan pelanggan, sekaligus menciptakan pengalaman yang lebih personal dan responsif.
Baca juga: Dukung Bandung Great Sale 2024, Blibli Tawarkan Diskon Besar-besaran
Inovasi AI dinilai mampu menjadi kekuatan baru dalam dunia bisnis, menghadirkan layanan yang lebih cepat, tepat, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Namun, tak hanya soal teknologi, Harpelnas 2024 juga menjadi pengingat akan pentingnya kolaborasi antara inovasi AI dan kehangatan pelayanan manusia, yang menjadi kunci utama dalam membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan.
Baca juga: Bank bjb Raih Dua Penghargaan di Ajang 29th Infobank Banking Appreciation 2024
Melalui peringatan Hari Pelanggan Nasional ini, Pemkot Bandung dan Bank bjb berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kepuasan konsumen, serta memperkuat hubungan antara perusahaan dan konsumen.
Momentum ini juga menjadi pengingat akan peran penting konsumen dalam mendorong kemajuan ekonomi dan bisnis, serta bagaimana inovasi dan pelayanan yang baik dapat berjalan seiring untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat dan berkelanjutan.
Harpelnas bukan sekadar perayaan, tetapi juga momen refleksi bagi perusahaan untuk terus berinovasi, menjaga kualitas pelayanan, dan tetap memprioritaskan kepuasan pelanggan di tengah kemajuan teknologi yang semakin pesat. (SG-2)