PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali memperkuat komitmennya dalam memberikan layanan optimal kepada nasabah prioritas dengan meresmikan dua outlet BSI Prioritas baru di Surabaya dan Pondok Indah, Jakarta.
Langkah ini merupakan bagian dari upaya BSI untuk mendekatkan akses perbankan syariah kepada masyarakat dan meningkatkan layanan di segmen wealth management.
Senior Vice President Wealth Management BSI, Asri Natanegeri, menegaskan bahwa pembukaan outlet-outlet BSI Prioritas adalah bukti nyata dari upaya BSI dalam memperkuat layanan perbankan syariah.
Baca juga: Iduladha Kali Ini, BSI Distribusikan 9.390 Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia
"Outlet BSI Prioritas didesain khusus untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada nasabah dalam melakukan transaksi," ujar Asri sebagaimana dilansir situs BSI, Rabu (19/6).
Fasilitas Premium untuk Nasabah Prioritas
Outlet BSI Prioritas di Surabaya dan Pondok Indah dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium seperti lounge yang nyaman, musala, ruang konsultasi, safe deposit box, dan ruang meeting yang dapat digunakan oleh nasabah untuk berbagai aktivitas perbankan secara privat.
Saat ini, BSI Prioritas memiliki 21 outlet yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, memperkuat jaringan layanan wealth management BSI.
Layanan Wealth Management yang Komprehensif
BSI Prioritas hadir dengan berbagai solusi pengelolaan aset yang sesuai dengan prinsip syariah.
Produk-produk BDSI unggulan meliputi: Wealth Accumulation: BSI memfasilitasi nasabah untuk meningkatkan aset melalui berbagai produk investasi seperti reksa dana, sukuk, emas, dan deposito.
Baca juga: BSI Siap Gelar International Expo 2024 untuk Perkuat Ekosistem Halal Indonesia
Wealth Protection, BSI sebagai agen referal proteksi menawarkan produk asuransi jiwa, kesehatan, dan pendidikan untuk perlindungan masa depan.
Wealth Distribution, Layanan konsultasi waris Islam membantu nasabah dalam perencanaan distribusi aset sesuai syariah.
Wealth Purification, Layanan konsultasi ZISWAF memudahkan penyaluran zakat dan integrasi laporan.
Kinerja di Segmen Wealth Management
Hingga kuartal I 2024, kinerja segmen wealth management BSI mencatatkan fund under management sebesar lebih dari Rp 67 triliun, dengan jumlah kelolaan lebih dari 62 ribu nasabah prioritas, meningkat 14% dari tahun sebelumnya.
Kontribusi dari segmen ini turut mendorong laba BSI hingga Rp1,71 triliun dalam periode yang sama.
Inisiatif Sosial dan Spiritual
Sebagai bagian dari misinya, BSI juga menyalurkan zakat perusahaan pada tahun 2023 sebesar Rp222,7 miliar, yang terdiri dari zakat laba perusahaan sebesar Rp189,7 miliar dan zakat pegawai sebesar Rp33 miliar.
Baca juga: Hery Gunardi Dinobatkan sebagai CEO of The Year, BSI Raih Gelar Bank Syariah Terbaik
"Perbankan atau keuangan syariah ini bersifat inklusif, rahmatan lil alamin, sehingga kemaslahatannya harus dirasakan oleh seluruh umat," tambah Asri.
Dengan pembukaan outlet-outlet baru ini, BSI semakin menegaskan posisinya sebagai sahabat finansial, sosial, dan spiritual bagi seluruh nasabah, mengukuhkan dedikasi dalam memberikan layanan perbankan syariah yang komprehensif dan berkelanjutan. (SG-2)