Ekonomi

Bank bjb Raih Peringkat Teratas di Indonesia Customer Service Quality Award 2024

Pengakuan ini merupakan bukti nyata upaya bank bjb dalam menjaga kepercayaan nasabah melalui berbagai program inovatif yang fokus pada kepuasan pelanggan. 

By Deri Dahuri  | Sokoguru.Id
10 Oktober 2024
Bank bjb meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2024. yang digelar di Hotel Shangri-La Jakarta. (Ist/bjb)

BANK bjb kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dengan meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2024. 

 

Penghargaan ini diberikan pada Rabu (9/10), di Hotel Shangri-La Jakarta, di mana bank bjb berhasil menjadi juara (Champion) dengan predikat Excellent dalam kategori Bank Pembangunan Daerah.

 

Pengakuan ini merupakan bukti nyata upaya bank bjb dalam menjaga kepercayaan nasabah melalui berbagai program inovatif yang fokus pada kepuasan pelanggan. 


Baca juga: Bank bjb Raih 'Annual Report Award 2023' Berkat Tata Kelola Perusahaan yang Baik

 

Salah satu inisiatif unggulannya adalah pengembangan layanan digital, seperti aplikasi mobile banking dan platform online.

 

Layanan digital untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi secara efisien dan aman tanpa harus datang ke kantor cabang.

 

Bank bjb juga secara konsisten menjalankan program edukasi keuangan untuk membantu nasabah lebih memahami produk dan layanan perbankan. 

 

Program ini tidak hanya meningkatkan literasi keuangan, tetapi juga memperkuat hubungan antara bank dan komunitas.

 

Baca juga: Dukung Ekonomi Daerah, bank bjb Hadirkan 'Konser Tandamata Untuk Karawang'

 

Keberhasilan bank bjb dalam meraih ICSQ Award 2024 tak lepas dari survei yang dilakukan di enam kota besar di Indonesia—Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. 

 

Survei ini melibatkan 5.000 responden yang menilai kualitas pelayanan perusahaan di setiap titik interaksi dengan pelanggan.

 

Penghargaan ini semakin memperkuat posisi bank bjb sebagai lembaga keuangan yang tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga mengutamakan kepuasan nasabah. 


Baca juga: Gelaran bjb Export Preneur: Ekspor Itu Mudah, Kuncinya Kenali Pasar

 

Dengan terus berinovasi dan beradaptasi terhadap perubahan kebutuhan pelanggan, bank bjb berhasil menjaga reputasi dan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah.

 

Dalam menghadapi tantangan industri keuangan, bank bjb tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan secara berkelanjutan, sebagaimana tercermin dari pencapaian prestisius di ICSQ Award 2024 ini. (SG-2)