SOKOGURU, JAKARTA- International Gifts and Housewares Expo (IGHE) kembali digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, pada 6–8 Agustus 2025.
Sebagai one-stop platform, IGHE 2025 berkomitmen menjadi panggung utama yang mempertemukan ribuan pelaku usaha, inovator, dan profesional industri dari dalam dan luar negeri.
IGHE 2025 akan menampilkan berbagai kategori produk unggulan dekorasi rumah, perlengkapan dapur, kebutuhan pesta dan peralatan makan, tekstil rumah tangga, serta produk gaya hidup terbaru.
Pameran itu juga akan menjadi pusat inovasi, menghadirkan desain dan teknologi terkini, serta menghubungkan pembeli dan penjual dalam suasana yang interaktif dan berorientasi bisnis.
Demikian disampaikan Country General Manager Chaoyu Expo Indonesia, Jonathan Andrew Hendrata, dalam keterangan resmi yang diterima Sokoguru, Jumat, 25 Juli 2025.
Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga peluncuran Indonesia Housewares Association (IHA).
Baca juga: Mendag Lepas Ekspor Produk Dekorasi UMKM Bantul ke Spanyol
“IHA diharapkan menjadi pusat kolaborasi lintas sektor industri, wadah advokasi dan pengembangan sumber daya, serta motor penggerak daya saing global sektor housewares nasional,” ujarnya.
Hendrata mengatakan peresmian IHA akan dilaksanakan pada hari pertama pameran, 6 Agustus 2025, dan akan dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota pendiri sebagai penanda tonggak penting kemajuan industri nasional menuju panggung internasional.
Lebih lanjut, ia menjelaskan, sejalan dengan semangat transformasi industri, IGHE 2025 akan menjadi momen bersejarah dengan dibentuknya secara resmi IHA Inisiatif strategis.
Baca juga: Industri Furnitur Nasional Tumbuh, Penerapan SNI Katrol Daya Saing di Pasar Global
Tujuannya untuk menyatukan, memberdayakan, dan memperkuat ekosistem industri housewares di seluruh Indonesia.
“Peluncuran IHA merupakan langkah bersejarah bagi industri housewares Indonesia, membuka jalan menuju pengakuan yang lebih luas di kancah global,” imbuh Hendrata.
Pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, IGHE 2025 juga akan menampilkan seminar dan Workshop eksklusif yang dipandu para ahli industri.
Adapun seminar diselenggarakan bersama asosiasi dan mitra seperti HIPMI, ITC Group, Blibli.com, dan Tiktok by Tokopedia. Program edukatif itu akan memberikan wawasan mendalam, pengetahuan industri, serta strategi untuk meningkatkan daya saing bisnis para peserta.
Sementara itu, Geneal Manager IGHE Indonesia, Mr Tom Lin, mengatakan, pameran tahun ini akan semakin meriah dengan partisipasi berbagai brand ternama dari dalam dan luar negeri.
Beberapa exhibitor unggulan yang akan turut hadir di IGHE 2025 antara lain ROBAM, D.KADI, X&W, CHANGJIANG, HUABAOCHENG, dan Homeco Living.
Mereka siap menampilkan beragam produk inovatif dan premium di bidang perlengkapan rumah tangga, dekorasi rumah, serta peralatan dapur modern.
“Kehadiran para pemain industri terkemuka ini semakin menegaskan posisi IGHE sebagai platform strategis dalam membangun kemitraan bisnis dan memperluas jaringan di pasar regional maupun global,” jelasnya.
Lebih lanjut, Tom mengatakan, IGHE 2025 diperkirakan akan menarik lebih dari 15.000 pengunjung serta ratusan peserta pameran dari seluruh dunia. Lebih dari sekadar ajang pamer produk, pameran itu mendorong sinergi industri dan pertumbuhan jangka panjang bagi sektor hadiah dan perlengkapan rumah tangga di Indonesia. (SG-1)