BERITA
Momchips, Cemilan Keripik Sehat
Momchips menjadikan sebagai produk cemilan sehat bagi keluarga.
OlehAhmad Yunus
23 Mei 2023 02:41
featured image

Jangan pandang sebelah mata dengan usaha keripik. Bahan baku yang melimpah dan permintaan cemilan lokal maupun internasional masih terbuka lebar. Tak hanya itu, cemilan keripik pun memang masih menjadi makanan ringan favorit masyarakat saat ini. Baik untuk cemilan di rumah, hajatan, maupun oleh-oleh sebuah daerah.

Seperti yang dilakoni oleh Hari Mastutik, lewat brand Momchips yang menyediakan aneka cemilan keripik dari Malang. Berawal dari usaha rempeyek dan keripik tempe sejak tahun 2011 dan kini terus berkembang. Berbagai jenis varian rasa dan keripik telah tersedia dan menjadi oleh-oleh favorit dari kota ini.

Lompatan produk Momchips terlihat pada berbagai event di Indonesia. Bahkan produknya telah melakoni berbagai pameran penting tingkat nasional. Seperti pada acara event Trade Expo Indonesia melalui Kementerian Perdagangan..

Produk Momchips mampu menarik pembeli luar negeri untuk memenuhi pasar ekspor ke Dubai, Taiwan, Korea, dan Singapura.

Salah satu inovasi yang dilakukan oleh Momchips adalah menyediakan berbagai varian rasa dan jenis keripik. Salah satu keunikannya adalah varian keripik buah dan keripik sayur. Seperti keripik brokoli, cabai, bombai, paprika, mangga, nangka, pisang, apel, hingga jenis umbi-umbian.

Momchips mengolah aneka keripik ini melalui tehnik vacuum frying sehingga kandungan nutrisinya masih terjaga dan diklaim tidak menggunakan MSG, pewarna, dan pemanis buatan. Momchips menjadikan sebagai produk cemilan sehat bagi keluarga.

Kini, Momchips juga telah bekerja sama dengan berbagai kelembagaan seperti menjadi mitra binaan Pertamina. Pendampingan program ekonomi ini membuat brand Momchips semakin berkembang. Mulai dari modal produksi, pelatihan, hingga pemasaran.

Momchips lewat bisnis keripiknya memiliki dampak nyata. Tak hanya bagi pengembangan UMKM tapi juga menular hingga ke tingkat petani sebagai mitra penyedia buah dan sayuran segar.

Berbagai langkah pemasaran juga mereka lakoni. Digitalisasi pemasaran menjadi kunci brand Momchips mampu menarik pembeli secara luas. Bahkan mampu menembus pasar internasional yang ingin mencicipi kriuknya keripik dari Momchips.

Editor Sokoguru: Ahmad Yunus