BERITA
Koleksi Mainan Anak Serba Kayu? Begini Cara Cepat Membersihakannya
Membesihkan mainan sangat diwajibkan, apalagi bagi kamu yang memiliki anak gemar bermain dengan mainannya.
OlehSalsabilla Ramadhanty
16 Juni 2022 07:54
featured image

Sokoguru.id – Mainan dari kayu tak hanya bisa membantu merangsang kreativitas buah hati, tapi pada umumnya lebih awet karena relatife tak mudah rusak.

Namun, cara perawatan yang salah bisa membuat mainan yang harusnya awet menjadi cepat rusak. Agar kondisinya tetap baik hingga bertahun-tahun. Yang kamu perlu tahu, bagaimana sih cara yang tepat menjaga mainan kayu agar tak cepat rusak? Berikut Langkah-langkahnya.

Lap mainan dengan kain

Untuk menghilangkan debu, lap mainan dengan air hangat. Lalu jemur di bawah sinar matahari untuk membunuh kuman dan bakteri.

Gunakan Mild Soap

Mainan kayu yang di cat atau dilapisi dengan varnish bisa dibersihkan dengan Mild Soap. Caranya, basahi spons dengan Mild Soap lalu lap mainan hingga bersih.

Gunakan cuka putih atau cuka apel

Noda pada mainan kayu dapat dibersihkan menggunakan cuka putih atau cuka apel yang dicampur dengan air. Caranya, gunakan raio 1:1 antara cuka dan air, semprotkan pada bekas noda lalu gosok dengan spons.

Produsen mainan Letter In Pine, meluncurkan mainan edukasi “City Collection” untuk anak usia 1-3 tahun yang diklaim bisa membantu meningkatkan imajinasi dan kreativitas buah hati.

Pendiri Letter In Pine, Adhiprana Waraputra, mengatakan koleksi ini terinspirasi dari gagasan bahwa anak bisa belajar mengenal kota di Indonesia dan luar negeri lewat mainan. Empat kota yang dihadirkan dalam permainan tersebut adalah Jakarta, Paris, London, dan New York.

Koleksi mainan ini terbuat dari bahan kayu yang sudah terverivikasi sehingga terjamin dan aman digunakan, serta menggunakan bahan cat food grade bersertifikat yang sesuai engan standar European Chemicals Agency (ECHA) Reach Regulation yang diklaim aman untuk bayi dan anak serta ramah lingkungan.

Pewarta: Nanien Yuniar | Editor Antara : Alviansyah Pasaribu

Editor Sokoguru: Ahmad Yunus