BERITA
Berbagai Jenis Makanan Khas India Yang Cocok Bagi Lidah Indonesia
Kebanyakan, selera lidah orang Indonesia selalu diidentikan dengan rempah-rempah yang tak terlalu pekat. Tak hanya itu, makanan Indonesia sendiri memiliki karakteristik yang lebih kepada asin dan gurih.
OlehSalsabilla Ramadhanty
27 Juli 2022 06:13
featured image
Samosa, Makanan Khas India Yang Lezat

Sokoguru.id - Jenama makanan khas India Accha menawarkan ragam sajian khas negeri barata yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia dan mudah disantap di mana saja.

Mulai dari makanan dengan rasa gurih hingga pedas yang kaya akan rempah, menu untuk dinikmati sendiri maupun bersama-sama dengan teman atau keluarga saat ingin makan yang kenyang atau sekedar menikmati makanan sebagai camilan.

Berikut ini adalah rekomendasi makanan India yang pas dengan lidah Indonesia, dikutip dari siaran resmi, Rabu.

Chicken Biryani Bowl, menu otentik makanan India yang lengkap

Chicken Biryani Bowl menyuguhkan cita rasa khas India yang lengkap mulai dari nasi hingga lauknya. Nasi Biryani sendiri merupakan nasi yang dimasak dengan rempah-rempah dan protein pilihan.

Chicken Biryani Bowl dari Accha merupakan nasi Biryani yang menggunakan beras basmati khas India dengan potongan daging ayam yang dimarinasi dengan kari spesial.

Chicken Tikka Masala Roll, rasa pedas yang merata di tiap gigitan

Sedang buru-buru tapi belum makan? Menu roll dari Accha menawarkan kemudahan untuk bisa makan sambil beraktivitas.

Potongan marinasi ayam yang dipanggang di tandoor (oven khas India), dicampurkan dengan kari berbumbu rempah spesial Accha dan dibalut dengan roti spesial. Bentuknya yang ringkas membawa Anda bisa menikmati cita rasa India dalam satu gigitan.

Chicken Munch-U! Rice Bowl, pilihan menu dengan cita rasa yang unik

Chicken Munch-U! Rice Bowl adalah menu berbumbu khas India-Tiongkok spesial dari Accha.

Berisikan potongan ayam yang dimarinasi dan dicampur bumbu pedas asam manis, kemudian disajikan dengan nasi putih. Menu ini menawarkan perpaduan yang unik antara rempah India dengan racikan bumbu khas Tiongkok.

Naan Combo dengan Butter Chicken untuk pengganti nasi

Salah satu pilihan menu India dari Accha yang dapat Anda pilih adalah Naan atau roti pipih dan tipis khas India.

Salah satu kari yang direkomendasikan adalah Naan Combo dengan Butter Chicken yang merupakan naan berlapis mentega dan disajikan dengan kari tomat yang buttery dan creamy berisi potongan ayam.

Anda bisa menikmati menu ini dengan mencocol naan ke dalam kari. Menu ini juga cocok untuk Anda yang tidak suka pedas dan lebih menyukai makanan manis yang gurih.

Aloo Samosa si teman ngemil

Samosa merupakan makanan ringan khas India dari Accha. Dengan bahan dasar pastry berisikan kentang, kacang hijau, dan racikan kismis spesial yang enak, samosa bisa menjadi pilihan camilan yang pas buat dinikmati sendiri ataupun bersama dengan teman-teman.

Pewarta : Nanien Yuniar | Editor Antara : Maria Rosari Dwi Putri

Editor Sokoguru: Ahmad Yunus