BERITA
Bandung Idea Connect #9: Entrepreneur Kreatif Itu Bukan Sekadar Jadi “Pebisnis”
Bandung Idea Connect #9 digelar pada Selasa (15/11) sore di Let's Go Gelato Bengawan. Kali ini, para pelaku kreatif Kota Bandung membincangkan tema Creative x Entrepreneur.
OlehRauf Muhammad
16 November 2022 08:51
featured image
Peserta Bandung Idea Connect berfoto bersama setelah diskusi selesai.

sokoguru.id— Sore yang sejuk di tengah Kota Bandung, Komite Ekraf Kota Bandung dan Disbudpar Kota Bandung untuk ke-9 kalinya mengadakan kegiatan Bandung Idea Connect dengan tema Creative x Entrepreneur, yang diselenggarakan Selasa (15/11), di Let’s Go Gelato Bengawan.

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Kota Bandung, Sri Susiagawati, SE.,MM., yang mengungkapkan bahwa aktivitas entrepreneur saat ini tidak bisa lepas dari teknologi, produktivitas, kreativitas, dan politik.

“Bisnis sekarang menghadapi agenda ekspor, impor, yang tentunya memiliki regulasi nasional sampai internasional. Sehingga akhirnya indikator entrepreneur kekinian adalah komunikasi global,” terang Sri.

Bandung Idea Connect #9 ini menghadirkan entrepreneur Kota Bandung yang sudah berpengalaman, seperti Aprilia Melisa (Founder Let’s Go Gelato Indonesia, dan Papyrus Photo), Deri Pribadi Aska (Founder Lokal Lestari dan Tukang Kopi Warkop Sepenuhati), dan Dwi Purnomo (Founder The Local Enablers dan Ketua Komite Ekraf Bandung).

Semua pembicara berbagi kreativitasnya dalam menghadapi tantangan-tantangan bisnis.

Mentalitas, Modal Utama Entrepreneur