Ekonomi

Kaohsiung Food Show 2024: Kemendag Harap Ekspor Produk Mamin RI ke Pasar Taiwan Meningkat

Mengikuti Pameran Kaohsiung Food Show 2024 penting bagi Indonesia sebagai kegiatan promosi strategis untuk memperkuat serta meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman (mamin) Idalam negeri ke pasar Taiwan.
 

By Rosmery C Sihombing  | Sokoguru.Id
25 Oktober 2024
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Mardyana Listyowati,  meresmikan Paviliun Indonesia pada Kaohsiung Food Show 2024 di Kaohsiung, Taiwan, Kamis (24/10). Pameran akan berlangsung hingga 27 Oktober 2024.

UNTUK kedua kalinya di 2024, Indonesia berpartisipasi pada pameran makanan dan minuman (mamin) di Taiwan. Tahun ini Indonesia juga mengikuti pameran Kaohsiung Food Show 2024 di Kaohsiung, Taiwan, pada 24–27 Oktober 2024.

 

Sebelumnya  pada Juni 2024, Paviliun Indonesia sukses berpartisipasi dalam Taipei International Food Show.


Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Dirjen PEN), Mardyana Listyowati, saat meresmikan Paviliun Indonesia pada Kaohsiung Food Show 2024 di Kaohsiung, Taiwan, Kamis (24/10).

 

Baca juga: 15 Pelaku Usaha Mamin Indonesia juga Ikut Pameran Africa’s Big 7 di Johannesburg


Didampingi Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, Arif Sulistyo dan Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Miftah Farid, Mardyana menegaskan  pentingnya pameran tersebut.

 

Gedung Kaohsiung Exhibition Center, Taiwan.  (Dok. Kemendag)

 

“Pameran ini penting sebagai kegiatan promosi strategis untuk memperkuat serta meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia ke pasar Taiwan,” ujarnya dalam rilis Kemendag.

 

Baca juga: Kemenperin Dorong IKM Mamin Terapkan Keamanan Produksi Pangan

 

Sementara itu, Kepala KDEI Taipei menyampaikan bahwa pihaknya secara konsisten mempromosikan produk makanan dan minuman Indonesia di Taiwan. Melalui keikutsertaan pada pameran ini, produk mamin Indonesia diharapkan dapat merambah pasar bagian selatan Taiwan. (SG-1)