UNTUK kedua kalinya di 2024, Indonesia berpartisipasi pada pameran makanan dan minuman (mamin) di Taiwan. Tahun ini Indonesia juga mengikuti pameran Kaohsiung Food Show 2024 di Kaohsiung, Taiwan, pada 24–27 Oktober 2024.
Sebelumnya pada Juni 2024, Paviliun Indonesia sukses berpartisipasi dalam Taipei International Food Show.
Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Dirjen PEN), Mardyana Listyowati, saat meresmikan Paviliun Indonesia pada Kaohsiung Food Show 2024 di Kaohsiung, Taiwan, Kamis (24/10).
Baca juga: 15 Pelaku Usaha Mamin Indonesia juga Ikut Pameran Africa’s Big 7 di Johannesburg
Didampingi Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, Arif Sulistyo dan Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Miftah Farid, Mardyana menegaskan pentingnya pameran tersebut.
Gedung Kaohsiung Exhibition Center, Taiwan. (Dok. Kemendag)
“Pameran ini penting sebagai kegiatan promosi strategis untuk memperkuat serta meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia ke pasar Taiwan,” ujarnya dalam rilis Kemendag.
Baca juga: Kemenperin Dorong IKM Mamin Terapkan Keamanan Produksi Pangan
Sementara itu, Kepala KDEI Taipei menyampaikan bahwa pihaknya secara konsisten mempromosikan produk makanan dan minuman Indonesia di Taiwan. Melalui keikutsertaan pada pameran ini, produk mamin Indonesia diharapkan dapat merambah pasar bagian selatan Taiwan. (SG-1)