Ekonomi

Jelang Idul Adha, 604 Cabang BSI Layani Weekend Banking Selama Juni 2024

Jelang Idul Adha, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengumumkan layanan terbatas di 604 cabang selama akhir pekan sepanjang bulan Juni 2024. 

By Deri Dahuri  | Sokoguru.Id
12 Juni 2024
Jelang Idul Adha, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengumumkan layanan terbatas di 604 cabang selama akhir pekan sepanjang bulan Juni 2024. (Ist/BSI)

MENJELANG perayaan Idul Adha, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengumumkan layanan terbatas di 604 cabang selama akhir pekan sepanjang bulan Juni 2024. 

 

Langkah ini diambil untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi keuangan, terutama di tengah musim Haji, Idul Qurban, dan pendaftaran sekolah.

 

Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar, menyatakan bahwa layanan weekend banking ini adalah upaya BSI untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada nasabah. 

 

Baca juga: BSI International Expo 2024: Ajang Meriah Penuh Bintang dan Wawasan Halal

 

"Menjelang Idul Adha dan bulan ibadah haji, banyak nasabah yang membutuhkan transaksi untuk berkurban, serta orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah,” jelanya. 

 

?Kami telah menyiapkan fasilitas ini di cabang-cabang strategis yang memiliki banyak nasabah," ujar Wisnu sebagaimana dikutip situs BSI baru-baru ini.

 

Selama bulan Juni, kantor cabang BSI yang terpilih akan beroperasi dengan jam layanan terbatas, mulai pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat. 

 

Informasi mengenai lokasi cabang yang menyediakan layanan weekend banking dapat diakses melalui situs resmi BSI di www.bankbsi.co.id.

 

BSI juga menyoroti kemudahan yang ditawarkan melalui layanan digital mereka, terutama BSI Mobile. 

 

Baca juga: BSI Dorong Pembiayaan UMKM sebagai Tulang Punggung Ekonomi Nasional

 

Aplikasi ini memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi, seperti tarik tunai tanpa kartu, pembayaran tagihan bulanan (PDAM, PLN, internet, sekolah, pulsa/paket data, ZISWAF), serta transfer antar bank melalui BI Fast. 

 

Hingga April 2024, jumlah pengguna BSI Mobile mencapai 6.8 juta orang dengan volume transaksi sebesar Rp 278 triliun, menunjukkan pertumbuhan positif dalam adopsi layanan digital.

 

Selain layanan digital, BSI juga memperluas jangkauan mereka melalui BSI Agen, yang berjumlah 97.326 di seluruh Indonesia. 

 

Agen ini memungkinkan nasabah di wilayah yang jauh dari ATM dan kantor cabang untuk melakukan setor dan tarik tunai, pembayaran listrik, air, pembelian pulsa, dan berbagai transaksi lainnya.

 

Baca juga: BSI Gandeng Startup Qasir.id Dorong Digitalisasi 24 Ribu UMKM

 

Dengan langkah-langkah ini, BSI berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan nasabah, terutama di momen-momen penting seperti Idul Adha dan musim haji. 

 

Layanan weekend banking dan fasilitas digital yang lengkap menjadi bagian dari komitmen BSI untuk terus mengoptimalkan pelayanan dan kemudahan bagi seluruh nasabah di Indonesia. (SG-2)