SEBANYAK 117 pelaku usaha mengikuti webinar How to Enter Japanese Market for Newcomers, Rabu (17/1). Webinar yang dilaksanakan secara daring itu dibuka oleh Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Arief Wibisono
“Webinar ini sebagai bentuk layanan platform Inaexport dalam menyediakan informasi peluang pasar terkini dan cara terbaik masuk pasar Jepang langsung dari pelaku usaha Jepang,” katanya, dalam sambutannya, seperti dilansir kemendag.go.id.
Selanjutnya, disampaikan pula bahwa Jepang merupakan tiga besar negara tujuan ekspor bagi Indonesia. Berbagai produk potensial, khususnya yang dihasilkan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), berpeluang untuk masuk pasar itu.
Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut CEO PT Kasane International, Yoshio Yokobori yang memaparkan berbagai peluang, tantangan, langkah, tips, dan kisah sukses memasuki pasar Jepang.
Arief Wibisono mengatakan kegiatan webinar merupakan kerja sama Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dengan Japan External Trade Organization (JETRO). JETRO adalah badan organisasi terkait dengan pemerintah Jepang yang bekerja untuk mempromosikan hubungan perdagangan dan investasi antara Jepang dengan negara-negara di dunia.
Turut hadir dalam kesempatan itu Vice President JETRO Jakarta, Seiko Kazumi dan jajarannya. (SG-1)