SOKOGURU, Jakarta- Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam mendukung UMKM BISA Ekspor melalui tiga pilar, yaitu pengembangan produk ekspor, pelaku usaha ekspor, dan pengembangan pasar ekspor.
Dalam upaya pengembangan akses pasar dan penetrasi pasar ekspor, Kemendag mendorong business matching yang intensif. Hal tersebut diawali kegiatan pitching dengan perwakilan perdagangan agar lebih efektif ketika bertemu langsung dengan pembeli internasional.
Baca juga: Cetak 1.097 Eksportir Baru, LPEI Diminta DPR Dorong Daya Saing UMKM Secara Global
Demikian disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arief Wibisono,dalam acara Obrolan Ekspor Menembus Pasar Internasional Bersama UMKM BISA Ekspor, yang disiarkan langsung melalui YouTube PPEJP Kemendag, Senin (10/3).
Obrolan Ekspor diinisiasi oleh PPEJP dalam rangka membuka wawasan UMKM terhadap pasar ekspor.
Baca juga: Tembus Pasar Global, IKM CV Agro Temon Lestari dari Pacitan Ekspor Gula Aren ke Belanda
Acara dibuka oleh Kepala PPEJP, Sugih Rahmansyah dan menghadirkan cerita sukses dari narasumber UMKM ekspor alumni Export Coaching Program PPEJP, Direktur CV Aroma Sukses Asninawati Luhur yang merupakan eksportir bawang goreng yang telah mengekspor produknya ke beberapa negara. Acara masih berlangsung, sampai berita ini diturunkan. (SG-1)