Ide

10 UMKM Ekonomi Kreatif Dapat Penghargaan eKuliner Awards 2023

Selain Spencer.id sembilan pelaku usaha ekonomi kreatif (UMKM) subsektor kuliner lain juga memperoleh penghargaan atas kontribusi dan keberhasilan mereka dalam meningkatkan peluang usaha dan membangkitkan ekonomi.

Dok. Kemenparekraf

Perhelatan eKuliner Awards 2023 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (30/11) berjalan cukup lancar. Dan Spencers.id kembali menjadi juara dalam ajang tersebut. di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (30/11).


Didirikan pada tahun 2014, Spencer's Premium Grocery adalah perusahaan e-Grocery pertama di Indonesia yang menyediakan produk Healthy Daily Needs dengan brand Spencer's sendiri. Seluruh produk dari Spencer's merupakan produk premium dan unik karena hanya dijual di Spencer's Premium Grocery.


Selain Spencer.id sembilan pelaku usaha ekonomi kreatif (UMKM) subsektor kuliner lain juga memperoleh penghargaan atas kontribusi dan keberhasilan mereka dalam meningkatkan peluang usaha dan membangkitkan ekonomi.



Spencers.id menjadi juara karena dinilai terbaik dari 10 kategori yang dipilih berdasarkan jumlah pengiriman terbanyak menggunakan Paxel pada Januari hingga Oktober 2023 dengan total lebih dari 300 ribu UMKM Kuliner Online dari pulau Jawa, Bali, Makassar dan Sumatera. 


“Persiapan yang tim kami lakukan adalah dengan menggandeng lebih banyak UMKM, membuat sistem agar bisa merangkul dan berkontribusi kepada lebih banyak UMKM untuk bertumbuh bersama. Selain itu, Tim Spencers.id juga termotivasi agar selalu all out memberikan yang terbaik untuk pelanggan kami di seluruh Indonesia,” ucap salah satu tim spencers.id, Rio seperti dilansir paxel.co


Dikutip dari akun instagram resminya @spencersindonesia, tim Spencers sangat berterimakasih kepada Menteri Sandiaga Uno dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif juga kepada Paxel atas segala bentuk support dan apresiasi yang sangat bermakna bagi kami. Hal ini akan semakin membakar semangat kami untuk bekerja lebih keras dan memberikan kontribusi yang semakin luas kepada masyarakat Indonesia. 


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sangat mengapresiasi penyelenggaraan eKuliner Awards 2023 yang memberikan penghargaan kepada 10 atas kontribusi dan keberhasilannya dalam meningkatkan peluang usaha dan membangkitkan ekonomi.


Dalam sambutannya di acara tersebut, Sandiaga berharap penghargaan bergengsi itu dapat mendorong lebih banyak pelaku subsektor kuliner untuk go digital.


Lebih lanjut, ia berharap eKuliner Awards 2023 dapat mendukung Indonesia Spice Up the World yang merupakan program pemerintah dalam upaya meningkatkan pemasaran produk bumbu atau pangan olahan dan rempah Indonesia, terutama untuk pasar Afrika, Australia, dan negara potensial lainnya.


Dengan demikian, Indonesia Spice Up the World pun diharapkan mampu mengembangkan dan menguatkan restoran Indonesia di luar negeri, atau sebagai bagian dari gastrodiplomasi restoran. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekspor pangan olahan, terutama bumbu rempah.


“Saya sangat menginginkan kuliner-kuliner Indonesia mendunia, saya melihat di beberapa negara sangat serius menggarap kulinernya agar bisa mendunia, sebut saja Thailand dan Vietnam. Oleh karena itu, saya ingin Paxel dan para pengusaha kuliner ini bersemangat tidak hanya menjadikan kuliner lokal tuan rumah di negeri sendiri tapi juga bisa jadi juara di mancanegara,” ujarnya seperti dilansir menparekraf.go.id.


Sementara itu, Co founder Paxel, Zaldy Ilham Masita menyampaikan harapannya atas apresiasi ini dapat memberikan motivasi lagi buat pelaku UMKM yang lain supaya bisa jadi contoh, termasuk yang menang bisa sharing pengalaman ke pelaku UMKM lain sehingga mereka dapat motivasi tambahan untuk berkembang.