BERITA
Ratusan UMKM Meriahkan HUT Ke-18 Sulbar
Ketua Panitia HUT Sulbar mengatakan bahwa pameran UMKM tersebut juga akan dirangkaikan dengan acara pesta rakyat agar masyarakat merasakan kebahagiaan menyambut HUT Sulbar.
OlehRauf Muhammad
15 September 2022 07:00
featured image

sokoguru.id—Ratusan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) akan meramaikan dam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada 22 September 2022.

"Ratusan UMKM akan melakukan pameran produk usahanya di sepanjang jalan arteri Mamuju pada peringatan HUT Ke-18 Sulbar," kata Ketua Panitia HUT Sulbar, Safaruddin DM yang juga kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulbar di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, pameran UMKM tersebut juga akan dirangkaikan dengan acara pesta rakyat agar masyarakat merasakan kebahagiaan menyambut HUT Sulbar.

"Di sepanjang jalan arteri hingga kantor Gubernur Sulbar dilaksanakan pameran UMKM dan akan diramaikan lagi dengan pesta rakyat dengan berbagai pertunjukan kesenian," katanya.

Menurut dia, pemerintah Sulbar juga akan menggelar pameran komoditas pangan, pertandingan aateball, dan acara penilaian karya inovasi organisasi perangkat daerah (OPD) di Sulbar.

Selain itu kata dia, pemerintah juga akan memberikan penghargaan kepada masyarakat Sulbar yang dinilai berprestasi dalam pembangunan selama satu tahun ini.

Ia mengatakan, peringatan HUT Sulbar akan dipusatkan di kantor DPRD Sulbar dengan menggelar sidang paripurna DPRD Sulbar

"Sidang paripurna DPRD Sulbar tersebut, akan dihadiri tamu undangan hingga 1.000 orang dari berbagai elemen masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, logo dan tema kegiatan HUT Sulbar sementara dirampungkan dan seluruh pihak diminta mendukung dan berpartisipasi suksesnya peringatan HUT Sulbar.

Pewarta: M.Faisal Hanapi | Editor Antara: Tasrief Tarmizi

Editor Sokoguru: Ahmad Yunus