BERITA
Platform SaaS E-Dagang Ginee Kerja Sama Dengan Zalora
Platform teknologi layanan pebisnis e-dagang di Asia Tenggara Ginee, bekerja sama dengan Zalora untuk membantu pebisnis online meningkatkan traffic dan memaksimalkan penjualan produk melalui Ginee.
OlehRafqi Sadikin
04 Juli 2022 03:25
featured image
Jakarta, 28/6 (Sokoguru.id) - Platform teknologi layanan pebisnis e-dagang di Asia Tenggara Ginee, bekerja sama dengan Zalora untuk membantu pebisnis online meningkatkan traffic dan memaksimalkan penjualan produk melalui Ginee.

Kolaborasi Ginee dengan Zalora selaku platform e-dagang di bidang fesyen, kecantikan, dan gaya hidup, adalah salah satu contoh bagaimana Ginee berintegrasi dengan berbagai lokapasar dan e-dagang untuk membantu meningkatkan penjualan para pebisnis dan mengelola toko mereka secara efisien.

“Integrasi API Zalora yang mudah dengan Ginee akan mempercepat digitalisasi dan pertumbuhan e-dagang di Indonesia dan di seluruh kawasan Asia Tenggara, terutama pasca COVID-19," ujar Brand Acquisition Associate Manager Zalora Selly dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta pada Selasa.

Sejak kemunculannya di awal 2020, Ginee telah mendukung lebih dari 130.000 bisnis dan penjual, dan memproses nilai barang dagangan bruto senilai USD 2,7 miliar. Ginee menyediakan platform SaaS Enterprise Resource Planning (ERP) untuk membantu operasional bisnis sehari-hari dan manajemen hubungan pelanggan melalui beberapa marketplace, serta layanan manajemen gudang.

Zalora adalah platform e-dagang di Asia Tenggara yang berfokus pada fashion, kecantikan, dan gaya hidup, menyediakan lebih dari 3.000 produk merek internasional maupun lokal. Menawarkan pengembalian gratis selama 30 hari dan kemudahan akses, Zalora telah dikenal di berbagai negara, khususnya Singapura, Indonesia, Malaysia, Brunei, Filipina, Hong Kong, dan Taiwan.

"Sebagai pelopor ritel fashion online, kami senang membantu para pebisnis online untuk memasarkan produknya, tidak hanya kepada mereka yang senang membeli kebutuhan sehari-hari, tetapi juga produk fashion dan kecantikan secara online melalui telepon genggamnya," tambah Selly.

Fandi Ihsan selaku pemilik Pamole, salah satu retailer di Indonesia yang menjual tas dan aksesoris mengatakan Ginee sangat membantunya dalam menjalankan bisnis, apalagi setelah terintegrasi dengan Zalora.

"Manajemen stok, baik mengelola produk maupun mengecek persediaan stok di beberapa platform sekaligus jadi semakin mudah, terutama saat ada promosi dan puncak penjualan yang tinggi. Secara keseluruhan, integrasi dengan Zalora ini membuka kesempatan baru bagi kami untuk meningkatkan penjualan," kata Fandi.

General Manager Ginee Evelyin Wu berpendapat bahwa pihaknya sangat senang bekerja sama dengan Zalora.

"Misi Ginee adalah membantu mitra seperti Pamole untuk mengelola dan mengembangkan bisnis mereka di berbagai lokapasar dengan lebih efisien," kata Evelyin.

Melalui integrasi Ginee dengan Zalora memungkinkan ribuan penjual online di platform Ginee ERP (Enterprise Resource Platform) untuk menjalankan dan mengelola bisnis mereka dengan mudah dan efektif melalui satu platform, mulai dari CRM dan manajemen pesanan/persediaan, laporan penjualan dan akuntansi, bahkan hingga manajemen gudang dan pengiriman jarak jauh.
 
Pewarta Antara: Maria Rosari Dwi Putri | Editor Antara: Ida Nurcahyani
Editor Sokoguru: Ahmad Yunus